Monday 27 November 2017

Review Makanan Gandjelrel Kue Tempo Doeloe di Semarang

Roti gandjelrel Semarang


Roti Gandjelrel di Semarang Kue Tempo Doeloe

Saya akan review makanan yang populer di semarang saat ini yaitu kue Gandjelrel. Untuk orang semarang yang tau arti dari gandjelrel ini kelihatannya merasa penasaran seperti apa bentuk dari rasa kue bernama unik ini.Ganjel diambil dari bahasa jawa yang diartikan sebagai pengganjal. Roti lawas yang dikenal pun dengan nama kue gambang selalu menjadi rebutan warga pada saat pasar dugderan, yang biasanya itu pas ada saat sebelum bulan puasa dimulai.Bentuk dari kue ini hampir mirip dengan onde - onde. Sama - sama ada wijennya.

Roti Gandjerel Tempo Doeloe

Roti Gandjelrel di Semarang Kue Tempo Doeloe Teringat Kenangan

Review makanan kue Gandjelrel semarang .Tetapi soal bentuk sama rasa tentu aja berbeda.Mungkin karena olahan yang cukup sulit, ada yang mengganti bahannya dengan tepung terigu. Tepung terigu akan menjadikan tekstur roti gandjelrel lebih lembut dan menjadi lebih mudah untuk disantap. Roti yang memiliki bentuk kotak panjang ini memiliki rasa yang sangat legit dan manis dengan aroma khasnya. Selain menggunakan coklat dan gula jawa, aroma unik roti legendaris Semarang ini diperoleh dengan kombinasi yang banyak ragamnya sepert rempah dan cengkeh serta kayu manis dan kembang lawang. Roti gandjelrel dengan ukuran 10×30 cm dijual dengan harga Rp 24.000, sedangkan untuk ukuran yang lebih besar 24×24 cm dibanderol dengan harga Rp 37.000.

Roti Gandjelrel Khas Semarang

Roti Gandjelrel Kue Masa Kini yang Ada di Semarang Bikin Keinget Masa lalu

Bentuk roti yang dianggap mirip bantal inilah maka roti ini dikenal dengan roti ganjel rel. Apalagi tekstur awalnya yang padat dan alot, mirip seperti tekstur bantalan balok kayu yang kerap digunakan sebagai pengganjal roda rel kereta. Selain di berbagai pusat oleh-oleh yang ada di kota Semarang, roti yang sudah ada lama saat ini, satu ini dapat Anda temukan di Pasar Johar dan Waroeng Semawis. Di tempat ini roti ganjel rel dikemas dalam kotak putih yang bertuliskan “Koewih Tempo Doeloe Gandjelrel”. Selamat mencoba!. Jika kalian ingin request review makanan , bisa kunjungi laman contact yang ada di website ini.

2 comments:

  1. Great post on "Review Makanan Gandjelrel Kue Tempo Doeloe di Semarang". As a professional chef i have to appreciate your work. Keep Posting useful posts like this. Keep in touch with my websites- baking class dubai | professional chef program

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay mr.jamal i'll keep write article about food in semarang indonesia , thanks for comment.

      Delete