Tuesday 28 November 2017

9 Website yang Membuat Review Makanan Keren Abis

9 Website yang Membuat Review Makanan Keren Abis

Kali ini saya tidak akan membuat artikel untuk review makanan , tetapi saya akan membuat artikel yang berhubungan dengan review makanan , yaitu 9 website yang membuat review makanan selain saya. Tidak dapat dipungkiri ada banyak website yang membuat review makanan, karena review makanan selalu menjadi sorotan untuk para pecintanya. Terus berkembangnya teknologi dan kemudahan berbagi informasi secara online, siapapun bisa berbagi dan memberikan rekomendasi berbagi pengalaman mereka berwisata kuliner. Tentu saja tidak heran banyak orang yang pada akhirnya tertarik membuat blog atau website untuk memberikan review dan menceritakan pengalaman menarik mereka tentang review makanan yang mereka alami. Berikut ini adalah 9 website kuliner dengan konten menarik yang bisa menjadi referensi kuliner bagi Anda :
  1. AnakJajan
  2. EatAndTreats
  3. Zomato
  4. Qraved
  5. OpenRice
  6. Cerita Perut
  7. Resep Koki
  8. Kraukk
  9. Reviewemes

  1. Anak Jajan
Awalnya dimulai dari blog dan juga instagram, AnakJajan berhasil membuat website yang telah mendunia. Jika dulu Anakjajan merekomendasikan tempat dan wisata kuliner dalam kota dan dalam negeri, kini Anakjajan telah merambah hingga ke negara-negara tetangga.

Pada website Anakjajan, Anda diajak untuk melihat hasil ulasan atau review restoran yang berada di Jakarta, Indonesia dan bahkan dunia. Anakjajan memudahkan pengunjung dengan mengelompokkan area restoran tempat mereka melakukan review. Misalnya restoran-restoran yang berada di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Mall, Jepang, Korea, China dan masih banyak lagi.



     2. EatAndTreats

Awalnya langsung terjun dari pengalaman dari restoran yang dikunjunginya, Eatandtreats memberikan review makanan dan minuman pengalaman mereka melalui bahasa inggris. Dilengkapi dengan foto yang bagus dan jelas, Anda dan pembaca lainnya bisa melihat dengan baik seperti apa tampilan kuliner yang disajikan. Pemilik dan penulis blog ini Hans Danial Subianto, juga menjelaskan mengenai harga hingga suasana restoran yang dikunjunginya dengan kece abis.



     3. Zomato

Bagi kalian yang ingin mencari restoran yang menyajikan kuliner yang diinginkan dengan mudah, Anda cukup memasukkan kata kunci ke kolom yang disediakan oleh Zomato.

Pada websitenya, Zomato akan menampilkan keseluruhan restoran yang terkait dengan kata kunci permintaan Anda, berikut dengan segala informasi di dalamnya.

Zomato merupakan website dengan user generated content, artinya penilaian yang ada pada setiap restoran di Zomato adalah penilaian langsung dari user Zomato atau pelanggan di restoran tersebut. Mereka akan memberikan penilaian dengan jujur, mulai dari penilaian rasa, harga dan juga pelayanan yang diberikan. Keren buka Zomato? Ya tentu saja hahahaha.



    4. Qraved

Qraved mengelompokkan restoran berdasarkan harga yang mereka berikan, contohnya Most Booked, Best present, dan Recommended. Qraved lalu kembali mengelompokkan restoran dengan jenisnya seperti european , jawa , Japanese dan Chinese. Qraved juga tersedia di google play dan app store juga , keren abis.



    5. Open Rice

Mirip dengan pesaingnya, Zomato, Openrice memiliki sistem dimana user bisa memasukkan review pribadi mereka mengenai sebuah restoran atau tempat makan normal. Anda dapat dengan bebas memberikan penilaian yang bersih terhadap suatu restoran yang Anda datangi sebagai sumber informasi bagi orang yang lain. Selain review makanan dan juga minuman, website Openrice juga menyajikan halaman khusus dimana pengunjung bisa mempelajari informasi-informasi menarik seputer kuliner dari Openrice. Ingin memasak dengan resep menarik? Openrice adalah jawabannya. Agar kunjungan merasa semakin terpuaskan, Openrice juga menyajikan aneka resep masakan dan minuman di dalam websitenya. Mereka juga memakai konten video untuk hal resep sehingga bisa makin memudahkan pembaca. Desain bertemakan warna kuning dan putih yang cerah membuat pembaca nyaman ketika membaca kemudian melihat konten gambar tidak gelap. Review dari  user yang menggunakan bahasa sehari-hari pun membuat user lain lebih mudah memahami isi review.



   6. Cerita Perut

situs Ceritaperut sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan rekomendasi tempat makan. Disini Kita dapat melihat rekomendasi restoran beserta dengan menu yang disajikannya. Ceritaperut juga menyediakaninformasi mengenai lokasi, no telepon serta jam operasional setiap restoran.

Untuk makin meningkatkan nafsu makan pembacanya, Ceritaperut menampilkan foto-foto makanan dan minuman dengan metode foodgraphy yang cukup bagus. Dengan demikian Anda dapat langsung melihat seperti apa rupa makanan tersebut, tidak merupakan hanya membayangkannya saja.

Cara penulisan yang digunakan dengan Ceritaperut adalah gaya penulisan sehari-hari sehingga dapat memudahkan pengunjung website saatmembaca review mereka. Ceritaperut juga menyertakan video sebagai konten pendukung tulisan mereka.

Terakhir, Ceritaperut juga selalu memberikan tips atau cara bagi Anda yang datang ke sebuah restoran tertentu. Misalnya menu rekomendasi, akses menuju restoran ini, budget yang harus ditawarkan dan sebagainya.



   7. Resep Koki

Disini, para pengunjung disuguhkan dengan puluhan hingga ratusan varian resep masakan (makanan ringan dan berat). Resepkoki memudahkan pengunjung {bagi|utk} mencari jenis masakan yang mereka inginkan dengan {teknik|trik|panduan} mengelompokkan makanan seperti sayur, daging, ikan, mie, kue dan sebagainya.

Tidak sebatas resep, Anda juga dapat mendapatkan banyak tips khas yang berhubungan dengan tempat kuliner dari kolom "Tips". Anda bisa melihat tips mulai dari tips memasak sederhana hingga tips merawat dapur dan kebersihan kulkas rumah Anda.

Resepkoki menggunakan warna dasar merah dan putih pada padahalamannya. Berdasarkan psikologi ragam, warna merah akan memacu nafsu makan seseorang. Dengan demikian penggunaan konten ragam sudah tepat pada website kuliner ini.

Website ini juga cocok untuk pemilik yang ingin membagikan resep khas miliknya sendiri kemudian mendapatkan penghasilan. seolah-olah website lainnya, Resepkoki dengan senang hati menerima resep Anda dan membayar royalti untuk penyebaran resep ini.



    8. Kraukk

Di website Kraukk, Menu Bekal Anak Sekolah dan Hidangan Keluarga Anda Kini lebih praktis dengan adanya Frozen Foods. KRAUKK menyediakan Frozen makanan yang  Murah, Praktis dan tetap lezat tersaji dalam hitungan menit. Makanan beku dari KRAUKK ini juga cukup bervariasi, mulai dari makanan olahan dari udang, ikan, cumi hingga makanan olahan seperti nugget ayam KRAUKK tersedia disini. Kini tidak perlu repot lagi menyiapkan Menu Bekal Anak Sekolah ataupun sarapan pagi untuk keluarga.

KRAUKK juga hadir menawarkan kemudahan dan kelezatan yang menjadi harapan semua orang. Sekarang tidak perlu repot lagi cari menu sarapan pagi atau bahkan bingung mencari menu coffee break spesial sebagai pelengkap usaha kuliner Anda.

Bagi Anda yang bergerak dalam bidang usaha jasa perhotelan, kafe, katering, sarana hiburan keluarga, perawatan tubuh & kesehatan, dan sebagainya kini bisa semakin bagus dalam melayani pelanggan karena Kraukk! menyediakan beberapa menu masakan ala Jepang menjadi bagian dari hidangan spesial bagi Pelanggan Anda seperti Tempura, Kekian, Breaded Shrimp (Ebi Furai), serta lebih dari 20 jenis produk berkualitas lainnya.

Bahkan Anda bisa jadikan usaha saat ini seperti layaknya Resto Jepang / Seafood sebagai pendukung bisnis utama Anda, karena semua produk Kraukk! telah siap goreng / steam yang hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit untuk siap dihidangkan bersama sepiring nasi dan semangkuk saus.



     9.Reviewemes

Kalau blog reviewemes ini , menyediakan review makanan dan cafe - cafe yang ada di jakarta dan semarang. Selain itu reviewemes juga menerima artikel para pengunjung untuk menaruh postingan review makanan bisa di taruh di blog saya. Menarik bukan ? Jika kalian ingin membuat artikel tetapi tidak punya blog , bisa saja artikel anda saya postingkan di blog saya ini.

4 comments:

  1. Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-hemangioma-kavernosa/

    ReplyDelete
  2. ayo kunjung iqqharian.club , bnayak prom dan obnus menarik menanti anda

    ReplyDelete
  3. Min boleh minta program html dan css nya gak??

    ReplyDelete